Galeri Video


Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau Tahun 2019

Musyawarah perencanaan pembangunan daerah kabupaten, adalah musyawarah dari pemangku kepentingan atau stakeholder di tingkat kabupaten, dalam upaya untuk mematangkan rancangan rencana kerja pembangunan daerah kabupaten, yang di susun berdasarkan kompilasi seluruh rancangan rencana kerja dan satuan kerja perangkat daerah.
Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Sekadau tahun 2019, sebagai satu kesatuan dari sistem perencanaan dan dilakukan setelah musrenbang kecamatan dan desa, dengan maksud agar proses sinkronisasi dapat dilakukan secara optimal, dilaksanakan di ruang serbaguna kantor bupati , selasa 20 maret 2018.

KEMERIAHAN PEMBUKAAN MTQ KE 5 KABUPATEN SEKADAU

Kemeriahan Pembukaan MTQ ke - 5 Kabupaten Sekadau Tahun 2018, yang di selenggarakan di Kecamatan Belitang berlangsung Sangat Meriah. Selasa 13 Maret 2018.

Kegiatan MTQ ke - 5 Kabupaten Sekadau, berlangsung dari tanggal 13 sampai dengan 17 maret 2018, diikuti oleh 7 kontingen yang mewakili setiap kecamatan yang ada di kabupaten sekadau, adapun perlombaan yang diadakan pada acara MTQ ke-5 ini, salah satunya pembacaan tilawah, hafizh qur'an dan lain sebagainya.

Momentum MTQ selayaknya dapat dijadikan salah satu wahana untuk menggali nilai nilai Al-Qur'an yang bersifat universal, yang selanjutnya nilai-nilai tersebut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya membumukan pesan-pesan Al-Qur'an.

Semarak Malam Penutupan MTQ V Kabupaten Sekadau Tahun 2018

Masyarakat Kabupaten Sekadau berbondong-bondong menyaksikan meriahnya malam penutupan mtq v kabupaten sekadau yang diselenggarakan di lapangan sepak bola lebak kobi kecamatan belitang kabupaten sekadau Sabtu 17 maret 2018. Malam penutupan kegiatan MTQ ke V Kabupaten Sekadau di hadiri oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria, Anggota Dprd Kabupaten Sekadau, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekada,u Camat Belitang serta tamu undangan lainnya. Kegiatan MTQ ke V Kabupaten Sekadau yang di mulai dari Tanggal 13 Maret 2018 diikuti oleh 173 peserta dari 7 kecamatan berlangsung selama lima hari dan pada malam penutupan mtq ke v yang di selenggarakan di kecamatan belitang tersebut di meriahkan juga dengan tarian japin yang yang dipersembahkan oleh siswa-siswi sekolah di Kecamatan Belitang.

Apa Itu SAIK??? Kominfo Sekadau di Palembang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Sekadau bersama Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menghadiri kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 yang di selenggarakan di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Kegiatan SAIK yang di ikuti kurang lebih 2500 peserta dari seluruh Indonesia tersebut bertujuan sebagai dorongan untuk memajukan tata Informasi Nasional melalui pengembangan dan pembangunan Komunikasi serta Informasi yang terintegrasi, dan kegiatan SAIK ini di harapkan dapat meningkatkan Integrasi dan Koordinasi KOMINFO dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Melalui kegiatan SAIK, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi sekaligus pemanfaatannya guna meningkatkan kualitas hidup Bangsa Indonesia.

Malam Ramah Tamah Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Di Kabupaten Sekadau

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat , Dodi Riyadmadji dan rombongan menghadiri malam ramah tamah bersama Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati, Aloysius, Ketua Dprd Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, Forkopimda, Pimpinan SKPD kabupaten sekadau, tokoh masyarakat serta tokoh agama sekabupaten sekadau.
Kegiatan tersebut dalam rangka, kunjungan kerja penjabat gubernur kalimantan barat, di kabupaten sekadau, yang berlangsung di gedung pertemuan mess pemda sekadau, Rabu, 21 Maret 2018.

PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN JABATAN FUNGSIONAL KABUPATEN SEKADAU

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah kabupaten Sekadau, di ruang serba guna kantor Bupati Sekadau. Senin 12 Maret 2018.

Adapun pengangkatan dalam jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah di daerah bagi pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau, meliputi : 
1. Hertasning Kustamtomo Budi
2. Leonardus
3. Muslim
4. Zarqoni
5. Yuliana

Dengan dilaksanakannya pengambilan sumpah jabatan ini, diharapkan agar dapat memegang peranan penting sebagai suatu momentum baru, khususnya kepada pejabat yang dilantik agar selalu menyadari sepenuhnya terhadap amanah dan tanggung jawab.

Bupati Sekadau Melantik Zakaria sebagai Sekda Sekadau yang baru

Bupati Sekadau, Rupinus Melantik Zakaria sebagai Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, Kamis 4 Januari 2017.

Sosialisasi Internet Sehat dan Aman Dinas Kominfo Sekadau Tahun 2017

Dinas komunikasi dan informatika kabupaten sekadau, menggelar serangkaian sosialisasi penggunaan internet yang sehat dan aman, kepada para pelajar yang ada di kabupaten sekadau.

Pada tahun 2017, kegiatan sosialisasi internet sehat dan aman dari dinas kominfo sekadau, telah di langsungkan di 15 sekolah baik itu di sma maupun smk yang kabupaten sekadau.

Dari 15 sekolah tersebut adalah SMKN 1 Sekadau Hilir, SMA PGRI Sekadau Hulu, SMA Karya Sekadau Hilir, SMK Keling Kumang Sekadau Hilir, SMK Negeri  1  Nanga Taman, SMA Negeri  3 Sekadau Hilir, SMK Amaliyah Sekadau Hilir, SMA Ar-Rahman, MAN Sekadau Hilir, SMA Negeri 1 Nanga Mahap, SMA Negeri 2 Sekadau Hilir, SMK Hegeri  1 Belitang Hilir, SMA Negeri  Belitang, SMA Negeri Belitang Hulu, SMA Negeri 2 Nanga Taman.

Upacara Hut Pemprov Kalbar ke-61 di Kabupaten Sekadau

Dalam memperingati hari jadi yang ke-61 Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan upacara yang di langsungkan di halaman kantor Bupati Sekadau, Rabu, 11 januari 2018.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Sekadau, Rupinus. dan hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, FORKOPIMDA, dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, dalam pidatonya menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Barat, mengatakan momentum tersebut sebagai bahan evaluasi atas apa yang telah di kerjakan sesuai dengan tugas dan aman Undang-undang.

Selain itu, ia juga berharap, dengan mendekati bulan politik pemilihan Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2013, agar semua kalangan tetap menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif, dan tidak mudah terpancing oleh berita-berita hoax yang dapat mengadu domba yang bertujuan untuk memecah belahkan persatuan.