Kemeriahan Pembukaan MTQ Ke V Tahun 2018 Kabupaten Sekadau Di Kecamatan Belitang

Kemeriahan Pembukaan MTQ Ke V Tahun 2018 Kabupaten Sekadau Di Kecamatan Belitang

Kemeriahan Pembukaan MTQ Ke V Tahun 2018 Kabupaten Sekadau Di Kecamatan Belitang

 

Pembukaan Kegiatan MTQ Ke V Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan di Kecamatan Belitang, Selasa 13 Maret 2018 Berlangsung sangat Meriah.

Kedatangan Bupati Sekadau, Rupinus, Berserta Rombongan,disambut antusias eleh masyarakat di Kecamatan Belitang.

Acara yang berlangsung pada pukul 09;30 itu dihadiri Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria, Skpd di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Forkopimda, Camat Sekabupaten Sekadau, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Serta Tokoh Masyarakat.

Bupati Sekadau, Rupinus,mengatakan MTQharus bisa dijadikan momen bagi umat Muslimdi Kabupaten Sekadau untuk mendalami arti, Makna, Kandungan,dan keindahan Al-Quran,sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa,karena harapan itulah,maka kegitan MTQdijadikan Agenda Nasional,dan akan diselenggarakansetiap 2 tahun sekali,mulai dari tingkat desa sampai tingkat Nasional. Selain Itu, Ia juga berharap, melalui MTQtersebut,  akan lahir kader Islam yang berprestasi dalam berbagai cabang lomba MTQ, sehingga nanti mampu bersaing dengan daerah lain.

penyelenggaraan MTQ sebetulnya, bertujuan dan diarahkan kepada upaya untuk menumbuhkan kecintaan umat Muslim kepada Al-Qur’an, yang pada dasarnya MTQ dapat memadukan ilmu, seni, dan budaya.

 Selanjutnya pada Kegiatan MTQkali ini,diharapkan sebagai ajang atau wahana dalam Ragammenata dan membina Putra, Putri Qori dan Qoriah yang mengikuti ajang perlombaan di MTQtersebut,untuk mampu bersaing dan berlomba Ke Tingkat berikutnya.