Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2018 Di Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2018 Di Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2018 Di Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir

 

Lomba desa tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Desa selalong, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau dibuka oleh Bupati Kabupaten Sekadau, Rupinus, SH, M.Si, Senin (19/3)

Selama ini Desa Selalong menyandang gelar sebagai Desa Kategori desa Merah atau Miskin, padahal sumber daya yang ada cukup memadai, hanya saja penanganannya belum maksimal dikarenakan infrastruktur yang sangat tidak memadai. Sebagian besar warga Petani dan buruh tani, ada yang memelihara hewan ternak dalam jumlah yang cukup, biasanya hanya digunakan untuk investasi jangka pendek.

Juminah selaku Ketua PKK Desa Selalong menuturkan "Beberapa tim dalam kerjanya akan mengangkat beberapa kader untuk mengisi kekosongan di struktuk organisasi PKK, hal ini dikarenakan Desa selalong ini adalah hasil dari pemekaran Desa Sungai Ringin, kami akan berupaya  mengunjungi setiap warga, agar seluruh warga di desa selalong dapat memanfaatkan perkarangan perumahan mereka untukt menanam obat-obatan tradisional yang bisa digunakan apabila sewaktu-waktu mereka sakit. dan kami juga akan membentuk Kader Karang Taruna dalam Bidang Seni."

Kepala Desa Selalong, Jelani, S.Ag menuturkan, terpilihnya Desa Selalong yang mewakili Kecamatan Sekadau Hilir dalam kegiatan lomba Desa itu suatu Kebanggaan bagi kami seluruh Masyarakat, Ia mengatakan, "Segalanya memang harus dipersiapkan apalagi desa kami ini desa yang sangat baru, Kami sangat bersemangat dan sangat-sangat siap apabila terpilih sebagai pemenang dan bisa mewakili kabupaten sekadau dalam lomba desa tingkat Provinsi." ucapnya.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, Kabupaten sekadau saat ini masih melaksanakan Lomba Desa. Sebenarnya Program dari pemerintah pusat itu ada 2 lomba yaitu Lomba Desa dan Lomba Kelurahan, tetapi Labupaten Sekadau hanya mengikuti Loma Desa saja. Saya berharap semua Keapala Desa tidak ada yang mengatakan tidak siap dan kalau kegiatan seperti ini Mendadak, dan untuk Kepala Dinas Pemerintahan Desa agar membina Seluruh Desa yang ada di Kabupaten Sekadau. di tahun 2018 ini kita sudah mengesahkan beberapa Desa baru, yaitu Desa pemekaran dari beberapa Desa.

Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Sekretaris Daerah Sekadau, Ketua DPRS Sekadau, Staf Ahli, SKPD, Ketua PKK Kabupaten Sekadau, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir beserta Ketua PKK Kecamatan Sekadau Hilir, Porkopincam, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sekadau Hilir.