Atlet Putra Belitang Hilir Raih poin Sempurna di O2SN

Atlet Putra Belitang Hilir Raih poin Sempurna di O2SN

Atlet Putra Belitang Hilir Raih poin Sempurna di O2SN

 

Atlet Putra Belitang Hilir, Roni Fernandi menangi tiga nomor Lomba Atletik tri Lomba dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP sekabupaten Sekadau, yang dihelat di lapangan EJ Lantu Sekadau. Rabu (18/4/2018) sore. Siswa kelas 8 SMP N 01 Belitang Hilir itu keluar sebagai Juara setelah menjadi Pemenang ditiga cabang olahraga yang dilombakan.

Roni merasa senang ketika memenangi Atletik tri Lomba, menurutnya persiapan selama ini tidak sia-sia. “Saya senang keluar sebagai juara, apalagi di 3 lomba sekaligus, hampir setiap hari saya latihan”. Ungkapnya.

Keluar sebagai juara, Roni akan mewakili Kabupaten Sekadau dalam O2SN tingkat Provinsi tahun ini, menurut Roni ia ingin menjaga stamina dan akan meningkatkan latihan terutama TolakPeluru. Cabang olahraga Atletik ini melombakan 3 cabang Olahraga seperti Lompat Jauh, Tolak Peluru dan Lari. Masing-masing cabang olahraga mendapatkan Poin, pemenang ke 1 mendapat 3 poin, pemenang ke 2 mendapatkan 2 poin, dan pemenang ke 3 mendapatkan 1 poin.

Unggul jauh dari peserta lain, Roni berhasil memborong 9 point dari 3 cabang olahraga yang dilombakan. Sementara itu, juara 2 diraih oleh Stefanus Fredi dari Sekadau hulu, dan Juara 3 diraih Aditya Hermawan dari Nanga Taman. (Madahsekadau/Gefar/ICP)