Puasa Hari ke-12 Pemkab Sekadau Laksanakan Safari Ramadan di Desa Nanga Mentukak

Puasa Hari ke-12 Pemkab Sekadau Laksanakan Safari Ramadan di Desa Nanga Mentukak

Puasa Hari ke-12 Pemkab Sekadau Laksanakan Safari Ramadan di Desa Nanga Mentukak

 

Nanga Taman, Madah Sekadau - Ramadan 1439 H telah memasuki hari ke-12, Pemerintah Kabupaten Sekadau Kembali Melaksanakan Kegiatan Safari Ramadan dan buka puasa bersama masyarakat di masjid At-Taqwa Desa Nanga Mentukak Kecamatan Nanga Taman, Kab. Sekadau, Kalimantan Barat, Senin (28/05/2018).

Kegiatan Safari merupakan agenda rutin pemerintah Kabupaten Sekadau pada bulan suci Ramadan, sebagai bentuk dan upaya untuk meningkatkan tali silahturahmi Pemkab Sekadau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau.

 Dalam Safari Ramadan ke-4 di Desa Nanga Mentukak, Kec. Nanga Taman, Bupati Sekadau menyampaikan kegiatan safari Ramadan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan tentunya kegiatan safari Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi Pemerintah Daerah dengan masyarakat di Kabupaten Sekadau.

"Untuk bantuan yang diberikan, jangan dilihat dari besar atau jumlah nilai bantuan yang diberikan, tetapi inilah wujud dari kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat, dan diharapkan untuk  dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya", Pesan Bupati Sekadau, Rupinus, dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Nanga Taman, Mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Nanga Taman khusunya di Desa Nanga Mentukak untuk bersama-sama bersatu padu menjaga ketertiban dan keamanan, karena keamanan itu sangatlah mahal.

"Kalau ada yang merasa atau melihat ada hal-hal yang janggal, silahkan lapor kepada pihak keamanan atau pihak yang berwajib, karena kedamaian itu adalah milik kita bersama. Milik warga atau masyarakat Kabupaten Sekadau, dan Milik warga diseluruh Republik Indonesia", Ujar Camat Nanga Taman, Paulus Ugang.

 Kegiatan Safari Ramadan ditutup dengan makan malam bersama setelah melaksanakan shalat magrib di Masjid At-Taqwa, Desa Nanga Mentukak. (Madah Sekadau/ Yandi/Halim)