Safari Ramadhan untuk tingkatkan silahturahmi Pemda Sekadau dengan masyarakat di Belitang Hilir

Safari Ramadhan untuk tingkatkan silahturahmi Pemda Sekadau dengan masyarakat di Belitang Hilir

Safari Ramadhan untuk tingkatkan silahturahmi Pemda Sekadau dengan masyarakat di Belitang Hilir

 

Memasuki malam ke 14 ramadan 1439 H Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan Safari Ramadan dalam mempererat dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. Kegiatan dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah Desa Spantak Kecamatan Belitang Hilir. Rabu (30/5/2018). 

Kegiatan Safari Ramadan ini sebagai upaya untuk menigkatkan dan mempererat silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat, khususnya di Kecamatan Belitang Hilir untuk dapat menjalankan bulan suci Ramadan 1439 Hijriah  dengan penuh rasa syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Bulan Suci Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, mempererat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim.” Ujar Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Bambang Dermawan.

“Kepada masyarakat Belitang Hilir, mari bersama-sama kita tunjukan bahwa pembangunan di kecamatan Belitang Hilir dibangun dengan berpondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan dalam semangat, Karena itu  saya mengajak kita semua untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan.” Tambahnya.

Sementara itu Camat Belitang Hilir dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah didalam bulan ramadhan sampai kepada hari raya Idul Fitri.

“Harapan kami pada bulan puasa ini kita dapat meningkatkan amal ibadah kita masing-masing, dan dapat mengintropeksi diri serta dapat mengubah perilaku sesuai dengan harapan seperti kegiatan di bulan puasa dan lebaran”, Jelas Camat belitang Hilir, Sekresno Binyamin.

“Kepada saudara-saudara semua yang menjalankan ibadah puasa, kami dari Pemerintah Kecamatan Belitang Hilir mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri yang kita nanti-nantikan.” Tambahnya.

Dalam kegiatan safari ramadan kali ini kembali dilakukan pemberian bantuan kepada rumah ibadah, masyarakat, serta kelompok tani, dan diharapkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-bainya kepada penerima bantuan.   (Madah Sekadau/Achmad/Yandi)