Safari Ramadan di Kec.Sekadau Hulu, Bupati Sekadau Serukan Pentingnya Kesatuan dan Persatuan di Kabupaten Sekadau

Safari Ramadan di Kec.Sekadau Hulu, Bupati Sekadau Serukan Pentingnya Kesatuan dan Persatuan di Kabupaten Sekadau

Safari Ramadan di Kec.Sekadau Hulu, Bupati Sekadau Serukan Pentingnya Kesatuan dan Persatuan di Kabupaten Sekadau

 

Sekadau Hulu- Madah Sekadau, Pemkab Sekadau kembali melaksanakan Kegiatan Safari Ramadan ke-6, yang kali ini berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu, Senin (04/06/2018).

Kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Sekadau pada bulan suci Ramadan, sebagai bentuk dan upaya untuk meningkatkan tali silahturahmi kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau. 

Bupati Sekadau, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga sebuah toleransi umat beragama khususnya di Kabupaten Sekadau. 

"Mudah-mudahan di Hari Idul Fitri nanti kita terus meningkatkan keimanan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa, supaya kedepannya kehidupan kita lebih baik lagi. Rasa Persatuan dan Kesatuan kita semakin mantap, karena di daerah kita ini tidak pernah terjadi hal-hal yang terkait dengan suku, agama dan ras, untuk itu harus kita pertahankan sampai kapanpun. Karena kita adalah bersaudara," Tutur Bupati Sekadau, Rupinus. 

"Saya salut dengan masyarakat Sekadau, rasa persaudaraan kita luar biasa. saling menghormati dan saling menghargai. Kepada Bapak dan ibu yang tidak berpuasa tolong menghargai saudara-saudara kita yang berpuasa, demikian juga sebaliknya. Kita sama-sama saling menghargai dan toleransi," Tutupnya. 

Berbicara tentang sosial dan budaya di Kecamatan Sekadau hulu, umunya terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan etnis. Namun demikian, dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya selalu hidup dengan harmonis,bergotong royong, serta nilai toleransi yang hidup dan berkembang di masyarakat Kecamatan Sekadau Hulu terus di jaga sampai kapanpun. 

Camat Sekadau Hulu, Yangsun dalam sambutannya berharap kepada para pemuka agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan lainnya agar tetap menjalin kerja sama dan kebersamaan. 

"Melalui momentum bulan suci Ramadan 1439 H ini, mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, sehingga kita selalu berada dijalan yang benar. Kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Sekadau Hulu agar terus siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan demikian tentunya kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan berjalan dengan lancar," Ujar Camat Sekadau, Yangsun.

Safari Ramadan, selain untuk meningkatkan silahturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. tentunya diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran, berbagi informasi, dan sebagai penampung aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah, agar pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Pada kegiatan safari ini, juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada kelompok tani, masyarakat desa, dan rumah ibadah di Kecamatan Sekadau Hulu. Selanjutnya Kegiatan Safari Ramadan ditutup dengan makan malam bersama setelah melaksanakan shalat magrib di Masjid Al Mujahidin Desa Rawak Hilir (Madah Sekadau/ Yandi/Halim)