Semarak MTQ 2018 - Setda Kabupaten Sekadau Hadiri Pelantikan Dewan Hakim dan Malam Ta'aruf Kafilah MTQ XXVII Prov.Kalbar

Semarak MTQ 2018 - Setda Kabupaten Sekadau Hadiri Pelantikan Dewan Hakim dan Malam Ta'aruf Kafilah MTQ XXVII Prov.Kalbar

Semarak MTQ 2018 - Setda Kabupaten Sekadau Hadiri Pelantikan Dewan Hakim dan Malam Ta'aruf Kafilah MTQ XXVII Prov.Kalbar

 

Madah Sekadau - Mempawah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau menghadiri pelantikan hakim dan malam ta'aruf kafilah MTQ XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan di ruang serba guna kantor Bupati Mempawah, Sabtu (30/6/2018).

Pelaksanaan MTQ ke-27 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 merupakan salah satu even keagamaan yang melibatkan banyak peserta mulai dari golongan dewasa sampai pada kelompok anak-anak usia sekolah yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota SeKalimantan Barat.

Sebagaimana Kegiatan MTQ pada sebelumnya, malam Ta'aruf merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang mempunyai makna tersendiri. Ta'aruf dapat dimaknai sebagai momen pertemuan, perkenalan dan silahturahmi antar kafilah, official, Dewan Hakim, Panitia Pelaksana serta unsur pendukung pelaksana MTQ lainnya yang diharapkan akan memberikan dampak positif bagi berbagai pihak, khususnya bagi kafilah yang akan berkompetisi dalam MTQ.

Pj. Gubernur kalimantan Barat Dodi Riyatmadji yang secara langsung melantik Dewan Hakim MTQ ke-27 di Kabupaten Mempawah tersebut, dalam sambutannya menyampaikan disamping adanya kafilah ataupun peserta MTQ, ada pula unsur yang sangat penting dari setiap penyelengaraan MTQ yaitu Dewan Hakim yang akan memberikan penilaian terhadap kualitas serta kemampuan para Qari/Qariah, Hafizh/Hafidzhah dan Mufassir/Mufassirah.

"Saya berharap kepada para Dewan Hakim MTQ hendaknya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, berlaku jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya, serta mampu memberikan penilaian secara obyektif dan mengesampingkan pertimbangan-pertimbangan subjektif, dengan berpegang teguh kepada pedoman perhakiman dan norma-norma yang berlaku, sehingga dalam memberikan  penilaian benar-benar sesuai dengan potensi dan tingkat prestasi yang dimiliki para peserta",Ungkap Pj. Gubernur kalimantan Barat Dodi Riyatmadji.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Zakaria yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapanya kepada 31 peserta perwakilan Kabupaten Sekadau dapat memperoleh prestasi yang membanggakan dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Sekadau dalam ajang perlombaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi kalimantan Barat ini.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita untuk melakukan pembinaan lebih lanjut, sehingga anak-anak kita terus berjuang lebih keras lagi untuk memperoleh prestasi yang kita inginkan", Jelasnya.

Pada malam Ta'aruf ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar kafilah dari Kabupaten/Kota SeKalimantan Barat. Selanjutnya yang tidak kalah penting dalam momen MTQ ini Jangan Hanya dijadikan sebagai ajang kontestasi Semata, Namun diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an yang menjadi pedoman dan tuntunan bagi umat muslim di seluruh dunia, khususnya di Kalimantan Barat. (MadahSekadau/Yandi)