Hasil Rakerda LPTQ Provinsi, Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah MTQ Ke-28 Tahun 2020

Hasil Rakerda LPTQ Provinsi, Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah MTQ Ke-28 Tahun 2020

Hasil Rakerda LPTQ Provinsi, Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah MTQ Ke-28 Tahun 2020

 

Madah Sekadau - Mempawah, Rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) tingkat Prov.Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Wisma Candramidi Kec.Mempawah Hilir Kab.Mempawah, Jum’at (6/7/2018). Melakukan penentuan tuan rumah pergelaran Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020.

Dari hasil Rakerda LPTQ tingkat Provinsi Kalbar tersebut,menyatakan bahwa pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tahun 2018 dilaksanakan di Kabupaten Sekadau. 

Sebelumnya, ada 4 Kabupaten yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-28 tingkat Provinsi tersebut, yaitu Kabupaten Sekadau, Sintang, Kayong Utara, dan Ketapang. Namun, Sesuai kesepakatan dan musyawarah bersama, Kabupaten Sekadau terpilih menjadi tuan rumah pergelaran MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 yang ditentukan secara Aklamasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria mengatakan dengan terpilihnya Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah MTQ Ke-28 tingkat Provinsi tahun 2020, mulai saat ini kita harus bersiap-siap pembenahan mulai dari panitia, lokasi, dan sumber dana. Sehingga pelaksanaannya menjadi sukses.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya kita, Kabupaten Sekadau akan lebih maju lagi mulai dari pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia menjadi lebih baik lagi. Saya juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Sekadau untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan dan pelaksanaan kegiatan ini. Tuturnya.

“Dalam penyelenggaraannya nanti, Kafilah-kafilah dari Kabupaten lain, akan kita tempatkan di rumah-rumah penduduk sehingga bisa berbaur dengan masyarakat setempat, untuk itu perlunya partisipasi dan dukungan dari masyarakat agar Kabupaten Sekadau dapat mejadi tuan rumah yang baik dalam pergelaran MTQ ke-28 tingkat Provinsi tahun 2020 nanti”, Tutupnya. 

Selain menetapkan Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat Ke-28, rapat kerja daerah LPTQ tingkat Provinsi ini juga menetapkan Kabupaten Sintang menjadi tuan rumah pergelaran MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022. (MadahSekadau/Yandi)